Gerakan Menjaga Lingkungan dengan Membuat Tempat Pembuangan Limbah Masker

MARET 28, 2021 BY ADMIN

Gerakan Menjaga Lingkungan dengan Membuat Tempat Pembuangan Limbah Masker

Malang-Himpunan Mahasiswa Biologi Universitas Muhammadiyah Malang membuat kegiatan “Gerakan Menjaga Lingkungan dengan Membuat Tempat Pembuangan Limbah Masker” pada Minggu, 28 Maret 2021 melalui video conference (Google Meet), hal ini dikarenakan Pandemi Covid-19. Kegiatan ini dihadiri oleh para mahasiswa Pendidikan Biologi angkatan 2020. Dan kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa tentang pentingnya menjaga lingkungan dan keseimbangan alam, terutama pada limbah masker. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa dapat lebih bijak lagi dalam mengelola limbah masker yang telah digunakan agar dapat mengurangi pencemaran lingkungan akibat limbah masker yang dibuang sembarangan.

Acara pertama yaitu pembukaan acara oleh mc, lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Malang dan ketua pelaksana kegiatan ini.  Kemudian acara selanjutnya adalah pembacaan doa dan dilanjut pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan ini berupa membuat tempat pembuangan limbah masker dari jerigen/wadah bekas plastik minyak ukuran 5 liter. Namun, jika tidak ada dapat menggunakan wadah bekas plastik berukuran besar yang mudah didapatkan. Setelah itu, wadah bekas tersebut dipotong  bagian atasnya menggunakan cutter (namun tidak sampai habis terpotong). Lalu, dihias sesuai dengan kreatifitas dan menempelkan stiker edukasi pengelolaan limbah masker dengan baik dan benar sesuai anjuran dari kementerian lingkungan hidup dan kehutanan sehingga dapat menjadi tempat pembuangan limbah masker yang menarik sekaligus mengedukasi.

Setelah dilaksanakan kegiatan, para mahasiswa angkatan 2020 diwajibkan upload hasil karyanya di Instagram Story agar dapat memberikan contoh atau sebagai sarana kampanye lingkungan.  Kemudian acara terakhir yaitu doa dan penutup acara oleh mc.

Tunggu berita selanjutnya ya....